Pages

Rabu, 23 Januari 2013

Dengan adanya tugas dari dosen, dengan ini saya akan menjelaskan tentang dan bagaimana cara mengkoneksikan Google Drive secara online.. :D

Berikut Penjelasanya!!! SEmoga bermanfaat...
 
GOOGLE DRIVE adalah penyimpanan file dan layanan sinkronisasi oleh Google yang dirilis pada 24 April 2012 . Google Drive kini rumah Google Docs, sebuah suite aplikasi produktivitas, yang menawarkan editing kolaboratif pada dokumen, spreadsheet , presentasi, dan banyak lagi. Rumor tentang Google Drive mulai beredar pada awal Maret 2006.


Dan klo anda nanya ke saya, apa yang membuat banyak orang lebih memilih Google Drive? mungkin beberapa point berikut dapat anda jadikan sebagai jawabannya:

1. Karena para pengguna Google Drive, bisa saja adalah para pengguna Google Docs (yang saat ini telah terintegrasi dengan Google Drive).
2. Karena untuk layanan Free-nya, Google Drive memberikan ruang yang cukup banyak untuk file-file anda, yaitu sebesar 5 GB, bandingkan dengan Dropbox yang hanya memberikan space sebesar 2 GB.
3. Anda dapat mengakses file yang anda Upload dari manapun dan kapanpun hanya dengan koneksi Internet.
4. Tidak hanya mengizinkan anda untuk melakukan proses editing file secara online, Google Drive pun mengizinkan anda untuk membuat file baru, baik untuk disimpan secara online maupun untuk anda bagikan kepada orang lain hanya lewat Browser, bandingkan dengan Dropbox yang untuk melakukan proses editing dan create fila saja anda membutuhkan Aplikasi pihak ketiga.
5. Fasilitas file sharing juga tersedia, jika anda ingin menggunakannya, dan bisa saya bilang fasilitas ini sedikit banyak akan mulai mengubah pola sharing lokal via FTP yang selama ini masih banyak digunakan di Indonesia :)
6. Google Drive memberikan anda kemudahan dalam proses pencarian file, dengan menyediakan options pencarian file berdasarkan format file, tidak hanya berdasarkan nama file seperti para pesaingnya.

Dan untuk masalah kekurangannya, sampai saat ini Google Drive kebetulan tidak menyediakan fitur sharing photo, dan untuk melakukan sharing photo, anda hanya dapat memanfaatkan Picasa dan Google+, dan disinilah Dropbox dan Skydrive bisa dikatakan lebih unggul. Apalagi, integrasi Google Drive dengan Social Media bisa dikatakan cukup lemah :)

TUTORIAL CARA MENDAPATKAN PENYIMPANAN ONLINE GOOGLE DRIVE
1. Buka halaman google.com kemudian pilih menu Drive




2. Log in menggunakan account google kamu, jika kamu belum memiliki account google bisa lihat di cara membuat account google
3.Setelah itu akan muncul tampilan sebagai berikut ini
Kamu bisa mengupload apa saja dan dimana saja selama bisa mengakses internet.

Semoga bisa berguna sebagai alat dan tempat menyimpan data-data kamu secara aman dan praktis.


By: Yana Nim : 0955201013



Tidak ada komentar:

Posting Komentar