Pages

Jumat, 18 Januari 2013


INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER FAKTOR MANUSIA
Kelebihan Monitor LCD dengan Monitor CRT
 dari Segi Faktor
Manusia
Gambar Interaksi Manusia Dan Komputer Interaksi Manusia dan Komputer Faktor Manusia   Kelebihan Monitor LCD dengan Monitor CRTSalah satu factor IMK adalah Indera penglihatan manusiaJaman sekarang, monitor LCD sudah sangat menjamur. Hal tersebut dikarenakan jumlah produksinya yang sangat banyak dan didukung oleh harganya yang sudah semakin murah. Dan dengan murahnya harga monitor LCD membuat banyak user dan pengguna komputer mulai melirik untuk menggunakan monitor jenis LCD ini. Dan sebenarnya jika kita mau migrasi dan berpindah untuk menggunakan monitor LCD ini banyak sekali keuntungan yang bisa kita dapatkan, karena monitor LCD memang memiliki banyak sekali kelebihan dibandingkan dengan monitor tabung atau sering dikenal dengan monitor CRT.
Itu semua dikarenakan daya listrik yang dibutuhkan LCD lebih sedikit di bandingkan dengan CRT. Umur yang lebih panjang? Hal ini memang belum bisa dibuktikan secara real, tetapi berdasarkan teori, umur dari lampu led yang membentuk pixel dari nyala LCD lebih panjang dibandingkan dengan nyala lampu tabung monitor yang berasal dari penembakan electron. Nyala lampu LCD lebih redup, sehingga tidak membuat mata lelah untuk bekerja berlama-lama didepan LCD serta tingkat radiasi sangat kecil, bahkan bisa dibilang tidak ada, karena nyala LCD bukan dari hasil penembakan electron, melainkan hasil dari pemendaran cairan akibat dari terkena cahaya. Aspek ratio yang lebih universal, karena biasaya LCD memiliki pilihan aspek rasio, apakah akan menggunakan 16:9 (untuk mode cinema) atau 4:3 (untuk mode classic). Pengaturan tampilan lebih banyak dan gambar lebih halus dan jernih (walaupun tampilan terbaik adalah hanya dari satu sisi saja, biasanya dari arah depan). Dari segi desain LCD lebih bagus dan mewah jika dibandingkan dengan monitor CRT dan LCD juga sudah mendukung (kebanyakan) input dari port DVI, jadi hasil gambarnya lebih bagus, karena tidak perlu proses konversi sinyal lagi, beda dengan monitor CRT yang sampai saat ini masih menggunakan port D-Sub (analog). nPerkembangan teknologinya masih jauh kedepan, jadi masing sangat berpotensi untuk selalu dikembangkan.  Beda denga monitor CRT yang teknologinya sudah hamper discontinue (untuk monitor computer).

Incoming search terms:

komputerkeuntungan crtpengertian faktor manusiakumpulan makalah tentang interaksi manusia komputer,makalah tentang kelebihan manusia dan komputermakalah indera penglihatan interaksi manusia dan komputermakalah imk faktor manusia,

Nama :Muhamad Yusron
Nim :0955201041

1 komentar:

  1. servis komputer dan laptop, serta solusi kreatif digital komputer di banyuwangi

    BalasHapus